Jimat Sore Knpi Kota Bandung, Diskusi Ppdb Antara Kebijakan Target Dan Realitas

Jimat Sore Knpi Kota Bandung, Diskusi Ppdb Antara Kebijakan Target Dan Realitas

Kota Bandung, PAKUAN – DPD KNPI Kota Bandung dibawah pimpinan Hendra Guntara atau sering  disapa Hegtun tersebut, mengadakan kegiatan  Jimat sore atau Kajian Jumat sore. Kemudian  kegiatan  tersebut berisi kajian kajian atau diskusi mengenai permasalah atu informasi informasi yang sedang firal atau ramai dibicarakan masyarakat yang mana pada kajian kali ini mengangkat PPDB Kota bandung  untuk Kebijakan target dan realitas guna menciptakan solusi supaya tidak terjadi pelanggaran pelanggaran.

Dimana sebagai tujuannya, bahwawa DPD KNPI Kota Bandung Berkeinginanan untuk lebih dikenal di masyarakat dan mencoba masuk keranah pendidikan untuk mengetahui pertumbuhan pemuda khususnya dibidang pendidikan yang mana selamaini pihaknya selalu berjalan di bidang Politik dan Sosial saja.

"Di kepengurusan kita sekarang ini, KNPI Kota Bandung ingin memberikan sebuah warna yang baru bahwa KNPI Kota Bandung harus senantiasa ada untuk segera memecahkan persoalan.Baik itu yang urusannya dengan politik, pendidikan, kebudayaan, pariwisata ataupun persoalan-persoalan kemasyarakatan," ucapnya di Cafe Centropunto, Jl Turnojoyo, Kota Bandung, Jum'at, (29/6/2018).

Hendra menambahkan, gebrakan baru dari kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung, satu diantara tujuan lainny adalah DPD KNPI ingin lebih peka terhadap isu-isu yang menjadi topik hangat di masyarakat kota Bandung salah satunya PPDB.

"Minimal dengan forum diskusi ini saya ingin membawa atau mengajak teman-teman DPD KNPI dan organisasi kepemudaan secara umum, atau bahkan aktivis pendidikan yang lain, untuk mari sama-sama mengawal sistem yang sudah sangat sedemikian rupa dibuat oleh pemerintah demi kebaikan pendidikan, kualitas masa depan generasi muda," ujar Hendra

Sekretaris DPD KNPI Kota Bandung Diah Permata Saraswati menambahkan, DPD KNPI kota bandung diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan di Kota Bandung, dengan mengawal setiap kebijakan agar mampu dijalankan bersama. 

"Semua stakeholder dan semua elemen masyarakat khususnya kita sebagai generasi muda bisa menjadi pioner untuk menjalankan aturan-aturan yang sudah ditetapkan," terangnya.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Mia Rumiasari, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh DPD KNPI Kota Bandung, hal tersebut menunjukkan, kepedulian DPD KNPI Kota Bandung terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat.

"Tentunya kami dari dinas pendidikan kota Bandung sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat bahwa permasalahan pendidikan bukan hanya milik pemerintah kota Bandung, termasuk juga KNPI kota Bandung," ungkapnya.

Mia mengharapkan, DPD KNPI senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah kota Bandung dan menjadi jembatan Pemerintah kota Bandung, dalam mensosialisasikan, mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Saya pikir ini menjadi kegiatan yang dapat memberikan solusi kepasa masyarakat, lewat KNPI sebagai mitra kerja pemerintah," jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Fahmi Iss Wahyudi.

"Melalui pengkajian permasalahan yang dekat dengan masyarakat kami berharap bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan memberikan yang terbaik," pungkas Fahmi.

Editor: irsyad23

Komentar