Yossi Irianto, Siapapun Yang Memag Tetap Bersyukur

Yossi Irianto,  Siapapun Yang Memag Tetap Bersyukur

Yossi Irianto,  Siapapun Yang Memag Tetap Bersyukur

 

Kota Bandung, PAKUAN - Dalam kompetisi pasti ada namana menang dan kalah, maka dari itu bagaimana kita menyikapinya. Adapun pada Pilwalkot Bandung yang di gelar hari rabu kemari, Cawalkot Bandung nomor urut dua Yossi Irianto dan Aries Supriatna  dalam pemungutan suara, Yossi menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak warga Kota Bandung. 

Ditambah lagi pada Quick Count atau perhitungan cepat oleh lebaga survei beberapa waktulalau bahwa pasangannya berada di posisi kedua kalah oleh pasangan Oded yana yang di posisi pertamanya.

Ada pun menurutnya siapapun yang menang dalam Pilwalkot Bandung 2018 merupakan putra putri terbaik pilihan masyarakat. Sehingga ia mendorong substansi demokrasi ini bisa terwujud.

"Saya kan sudah sampaikan jangan cederai demokrasi ini. Siapapun terpilih jadi yang terbaik bagi substansi demokrasi," ungkap dia.

Mantan Sekda Kota Bandung ini akan legowo bisa kalah dalam pertarungan Pilwalkot Bandung. Ia menganggap saat ini merupakan pengabdian yang sepenuhnya ditentukan oleh kehendak rakyat.

"Siap (kalah) dong. Karena kan ini sbeuah bentuk pengabdian hakikatnya warga masyarakat. Siapapun yang menang kita gak harus ribut-ribut, karena sudah ada nama itu takdir Allah," tutur Yossi.

Meski nantinya kalah, Yossi mengaku tetap bersyukur puluhan tahun bisa mengabdi di birokrasi Kota Bandung. 

"Toh saya hijrah ke politik juga tidak semata-mata karena sebuah ambisi. Karena 34 tahun (di birokrasi) sebuah pengabdian cukup panjang juga," ucapnya.

"Jadi kalau menang bersyukur, kalah juga bersyukur," kata Yossi menambahkan.

Editor: Asep Robin

Komentar