HENDRA AJAK PEMUDA MILENIAL JABAR PINTAR MEMILIH PEMIMPIN

HENDRA AJAK PEMUDA MILENIAL JABAR PINTAR MEMILIH PEMIMPIN

Kota Bandung, PAKUAN - Pilkada serentak yang digelar lima tahun sekali akan digelar besok hari rabu 27 Juni 2018. Dengan harapan Jawa Barat lebih baik, bagi para pemuda milenial khususnya Jawa Barat harus menjadi pemilih cerdas dalam memilih Calon Pemimpin yang terbaik.

Oleh karena itu Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara di kediamannya, Senin ( 25/6/2018). Dirinya mengajak seluruh warga masyarakat Jawa Barat untuk menjadi agen-agen perubahan  khusunya pemuda Jawa Barat sebagai pemilih yang akan menentukan nasib Jawa Barat lima tahun kedepan, karenanya harus cerdas dalam memilih.

Dalam kesempatan ini hendra berharap untuk masyarakat tidak boleh melewatkan momen pemilihan ini sebagai rasa keterlibatan dan partisipasi berpolitik sehingga bisa menanam perjuangan demokrasi agar lebih memahami rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan.

"Pada dasarnya 27 Juni 2018  merupakan kesempatan bagi kita ikut membangun demokrasi yang lebih baik", terangnya.

Hendra juga menekankan, usaha masyarakat bukan hanya berjalan beberapa meter menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan meluangkan waktu beberapa menit.

"Melainkan, melibatkan diri dalam membangun  negara dan menjaga demokrasi", ungkap Hendra.

Selain itu, Hendrs berpendapat bahwa hari ni tidak dipungkiri, banyak masyarakat mengalami krisis kepercayaan yang diakibatkan oleh fenomena politik akhir-akhir ini. Tapi ini bukanlah sebuah alasan bagi kita untuk tidak menggunakan hak memilih dalam sebuah ruang demokrasi demi perubahan dan kemajuan.

Sebaliknya, lanjut Hendra, kita harus menggunakan hak pilih agar memori momen politik tertentu yang di nilai kurang baik berangsur berubah, bahkan hilang akibat kepedulian politik masyarakat.

" Fenomena politik yang kurang baik, akan menjadi lebih baik kembali, jika masyarkat lebih melek terhadap politik", tandasnya.

Editor: Irsyad

Komentar