DEKLARASI DUKUNGAN RT, RW, DAN KADER PKK UNTUK PASANGAN HEBRING

DEKLARASI DUKUNGAN RT, RW, DAN KADER PKK UNTUK PASANGAN HEBRING

Kota Bandung, PAKUAN - Setelah mendapatkan kedudukan paling tinggi dalam survei yang digelar oleh indodata bebrapa waktu lalu, calon Wali Kota Yossi Irianto-Aries Supriatna dengan no urut 2 atau "HEBRING" sebagai jargonnya, kini mendapatkan tambahan semangat jelang pencoblosan pada PILKADA Serentak  rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Diman tambahan semangat tersebut tumbuh akibat forum ketua RT, RW, dan kader PKK sekota Bandung mendeklarasikan diri mendukung pasangan "Hebring" tersebut pada Jumat, 22 Juni 2018 di Taman Wisata Rukun Kopi Jl. Sulaksana No. 50 Kota Bandung.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 itu disampaikan oleh perwakilan Forum RW Kota Bandung, Suherman di kawasan Jalan Sulaksana Bandung, Jumat.

"Ada lima poin pernyataan sikap yang disampaikan forum Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu dalam deklarasi ini," ujar Suherman.

Suherman mengatakan para Ketua RT, RW, kader PKK dan Posyandu siap memilih dan memenangkan pasangan Yossi-Aries pada Pilwalkot Bandung.

Mereka juga menyatakan akan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang dan memilih pasangan Yossi-Aries.

"Kami akan mengajak seluruh warga yang tergabung untuk mencoblos pasangan Hebring pada 27 Juni nanti," kata dia.

Menurut dia, apabila pasangan Yossi-Aries terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2018-2023, para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu akan mengawal seluruh kebijakan pemerintah Kota Bandung yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung.

"Kami juga meminta pasangan Yossi-Aries untuk meningkatkan insentif para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu bila terpilih," kata dia.

Selain itu, para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu juga meminta komitmen Yossi-Aries untuk meningkatkan anggaran PIPPK yang saat ini sudah berjalan di masing-masing RW

Yossi menyebut dukungan tersebut semakin menambah optimismenya untuk memenangkan kontestasi Pilwalkot Bandung 2018. Terlebih sebelumnya pasangan Yossi-Aries juga mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat seperti majelis taklim, NU, Muhammadiyah, dan Persis.

Ia berjanji akan merealisasikan permintaan mereka. Yossi menyatakan akan meningkatkan insentif para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu se-Kota Bandung.

"Saya sudah hitung, insentif para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu pasti akan kita tingkatkan. Ini sudah menjadi komitmen kami," kata Yossi.

Yossi dan Aries juga bersedia menandatangani komitmen bersama yang diajukan para Ketua RT, Ketua RW, PKK dan Posyandu se-Kota Bandung.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk tanggung jawab pasangan Hebring kepada para Ketua RT, RW, kader PKK dan Posyandu bila mereka terpilih menjadi pemimpin Kota Bandung.

"Bagi saya honor Ketua RW sebesar Rp1 juta terlalu kecil. Insya Allah, nanti honor Ketua RW saya naikkan menjadi minimal Rp2 juta. Ketua RT jadi Rp1 8uta. Kader PKK dan Posyandunkalau sekarang Rp250 ribu, nanti saya naikkan jadi Rp500 ribu," kata dia

Editor: Asep Robin

Komentar