KEGIATAN BIMTEK DAN BUKA BERSAMA DPD KNPI KOTA BANDUNG

KEGIATAN BIMTEK DAN BUKA BERSAMA DPD KNPI KOTA BANDUNG

Kota Badnung, PAKUAN - Dalam upaya peningkatan pengetahuan serta daya pikir para pemuda khususnya OKP dan DPK Knpi Se- Kota Badnung, DPD  KNPI Kota Bandung gelar acara Bimbingan Teknik Pengelolaan dan Pelaporan Anggaran Hibah dari pemerintah, dilanjutkan dengan buka bersama dan Launching Website DPD KNPI Kota Badnung di Hotel Grand Preanger Jln Asia Afrika, Rabu, (06/06/2018)

 

"Bimbingan teknis ini sangatlah penting bukan hanya untuk para OKP dan DPK, namun secara umum sangatlah penting bagi para organisatoris Kota Bandung guna mendorong pengembangan pengetahuan tentang tata kelola keuangan. selain itu, manajerial keuangan merupakan salah satu hal pokok dalam sebuah organisasi", ungkap Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara.

 

Rangkaian acara "Ramadhan Gathering" ini dilanjut dengan acara silaturahmi seluruh jajaran pengurus DPD KNPI, Dewan Penasehat, dan MPI (Mejelis Pemuda Indonesia) KNPI Kota Bandung guna terus membangun gagasan yang berkarakter sebagai semangat kepemudaan Kota Bandung. dalam sesi acara juga dihadiri para tamu undangan dari tiap unsur dan tokoh masyarakat serta FORKORPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Bandung.

 

"Bagi kami  yang paling membahagiakan saat dihadiri beberapa senior mantan ketua KNPI, seperti Kang Dedi M Suratman dan Obsatar Sinaga, terima kasih Kang, Tutur Hendra. 

 

Kemudian pada acara puncak, DPD KNPI Kota Bandung launching website resmi KNPI Kota Bandung. sambil berjalan acara buka bersama para undangan disuguhkan materi seputar IT seputar web resmi KNPI Kota Bandung.

 

Tujuan dalam pemaparan Bimtek di acara ini, kata Hendra menambahkan agar  DPD KNPI Kota Bandung bisa mendorong semua OKP dan DPK untuk melek IT, karena pada era milenial ini sangatlah penting bagi para pemuda untuk mampu memanfaatkan dengan baik segala bentuk perkembangan zaman, salah satunya dalam ranah teknologi informasi.

 

"Kami ingin para pemuda membuat website OKP nya. Agar segala bentuk kegiatan kepemudaan terdokumentasikan dengan baik. Selain itu, dengan memanfaatkan kemajuan sistem informasi, setiap ide, gagasan, ataupun program mampu terkoneksi dan terintegrasi lebih baik lagi",  jelas Ketua DPD KNPI Kota Bandung yang akrab disapa Hegun

 

Maka dari itu, lanjut Hegun, sebagus dan seinovasi apapun kegiatan yang di lakukan kepemudaan, tidak akan jadi hal yang membanggakan bila tidak di topang media dan di beritakan ke khalayak umum. ingtalah, salah satu keunggulan pemuda Bandung di antaranya adalah melek teknologi. hal tersebut, tetap bisa mempertahankan Kota Bandung sebagai kota layak pemuda.

 

Editor: irsyad23

Komentar