Hendra Guntara Dikukuhkan Jadi Anggota Dewan Kehormatan Ormas XTC KEMBAR

Hendra Guntara Dikukuhkan Jadi Anggota Dewan Kehormatan Ormas XTC KEMBAR

KOTA BANDUNG, PAKUAN -  Dalam berorganisasi sangat diperlukan yang namanya silaturahmi, karena dalam bersilaturahmi dapat menghilangkan prasangka buruk serta dapat menumbuhkan tali persaudarraan baik individu maupun kelompok.

Maka dari itu dalam mewujudkan hal tersebut, keluarga besar Ormas XTC Kembar mengadakan buka bersama di Hotel Asrilia, Kota Bandung, yang juga menghadirkan anak-anak dari Rumah Yatim, Sabtu (2/6/2018). Kemudain pada waktu yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra GuntarA dikukuhkan menjadi anggota Dewan Kehormatan Ormas XTC Kembar,serta  Hendra Guntara di daulat menjadi salasatu narasumber pada Diskusi Publik dengan tema Mendorong Partisipasi Pemilih Pemula Pada Pilkada 2018 bersama narasumber Maulana Yusuf selaku politisi muda Kota Bandung dan moderator Fahmi Iswahyudi mantan Ketua GMNI Kota Bandung periode 2012-2013.

“Acara ini bertujuan mempererat ikatan silaturahim antar keluarga besar, juga ingin menghilangkan stigma negatif XTC di masyarakat yang selama ini melekat dengan sebutan genk motor. Yang nyatanya XTC sekarang sudah menunjukan eksistensinya terhadap hal yang lebih bersinergi bagi masyarakat dengan berperan aktif dalam kegiatan masyarakat dan bakti sosial sebagai sebuah Organisasi Kepemudaan,” Kata Wendi Indra Pratama sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan.

Sementara itu, Hendra Guntara selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandung mengungkapkan apresiasinya terhadap XTC Kembar yang mempercayakannya menjadi anggota Dewan Kehormatan, “Saya memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh XTC Kembar kepada kita khususnya DPD KNPI Kota Bandung, karena KNPI adalah organisasi yang menghimpun kepemudaan yang mana bukan hanya menaungi OKP dan PK saja, tetapi semua elemen kepemudaan entah itu yang tergabung di KNPI atau tidak tergabung, dan memang AD ART juga mengatakan begitu,” jelas Hendra yang akrab disapa Hegun.

Diterangkan oleh Hendra, “Semua yang dimaksud pemuda adalah bagian tanggung jawab kita sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan. Jadi, secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi atas kegiatan positif, karena pada malam hari ini bukan hanya pengukuhan saja, tapi yang jauh lebih penting adalah perdalam silaturahim antar pengurus, bahkan yang diundang kan bukan XTC saja tetapi organisasi yang lain juga turut diundang,” kata Hendra.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, “Kegiatan ini juga untuk mengubah stigma di masyarakat, bahwa XTC bukan lagi genk motor, tapi mereka sudah memposisikan sebagai organisasi kepemudaan yang memang ingin menjadi partner masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, nah ini butuh semua elemen, bukan hanya XTC sendiri, tapi butuh aparat, butuh masyarakat, dan butuh kepercayaan. Bahwa kejadian-kejadian dilingkungan masyarakat kemarin, itu adalah perbuatan oknum, maka apapun yang terjadi itu diserahkan kepada hukum secara utuh, dan kita dalam rangka mendidik serta memberikan tambahan pengetahuan juga pada acara malam hari ini ada diskusi yang isinya mendorong pemilih pemula dalam rangka menghadapi pilkada 2018 dan pemilu 2019,” terang Hendra.

Kemudian dari pada itu, Ketua DPD XTC Jawa Barat Wanwan Suwandi menegaskan terkait pengukuhan Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara menjadi anggota dewan kehormatan mengatakan, “Saya menyambut baik Ketua DPD KNPI Kota bandung menjadi anggota kehormatan di XTC Kembar, dalam artian banyak hal positif disana. Dengan hadirnya Hendra Gunawan diharapkan dapat membantu dan membimbing XTC menjadi menjadi lebih baik lagi,” kata Wanwan.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Wanwan, “XTC sendiri untuk menjaga kondusifitas siap bekerjasama dengan berbagai pihak, baik itu dengan pihak aparatur keamanan dan pihak-pihak lain yang berkaitan,” pungkasnya.

 

 

Editor: irsyad23

Komentar