YAYAN SUHERLAN : BLA JADIKAN PERSATUAN DAN KESATUAN

YAYAN SUHERLAN : BLA JADIKAN PERSATUAN DAN KESATUAN

Kota Bandung, PAKUAN - Keberagaman merupakan anugrah, kalua disikapi dengan bijak, begitu pula momentum Bandung Lautan Api di tahun 2018 ini menjadi titik persatuan dan kesatuan khususnya para aktivis yang ada di kota Bandung .

Pada Hari  Jumat ini 23 /3  Ribuan masa yang terdiri atas Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan OKP memenuhi lapangan Upacara Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung sejak pukul 07.00 WIB. Menggunakan Atribut dan seragam  kebesaran masing masing, mendeklarasikan diri bersepakat seluruh elemen  Bandung dan jabar Kondusif, menjadikan kesadaran kolektif untuk mencapai kemakmurandalam keadilan social, setelah melakukan tabur bunga di Taman makam pahlawan Cikutra Bandung.

Sementara menurut pantauan dilapangan  lebih  dari 3000 massa yang terdiri dari perwakilan berbagai Ormas dan OKP se Kota Bandung melakukan upacara dengan khidmat dalam rangka memperingati pristiwa Bandung Lautan Api 24 Maret 1946 yang dihadiri oleh Kabag Kesbang Pol  Kota Bandung, Drs. Hikmat Ginanjar M.Si Kapolrestabes  Bandung Kombes Pol. Hendro Pandowo dan Dandim tabes Bandung.

Adapun  Giat Deklarasi ini  di inisisi  oleh H. Yayan Suherlan, ST (Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung) Menyatakan “Momentum ini kami jadikan momentum persatuan dankesatuan bangsa, khususnya antar kelmpok dan kepemudaan di Kota Bandung, sehingga selain kondusifitas (keamanan danketentraman kota bandung maka kesadaran bersama untuk mewujukan kota bandung yang makmur pun akan terwujud. Sebab kemakmuran membutuhkan kondusifitas dan kemakmuran masyarakat Kota Bandung diperlukan figure pemersatu yang mampu meraih semua kalangan lapisan masyarakat”.

Seloanjutnya acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 40 Ormas dan OKP se Kota Bandung diantaranya adalah PEMUDA PANCASILA, BBC, FKPPI, Komite Penyelamat Ekonomi dan Hak Rakyat (KPEHR), Bandung Alternative OF Energi (BAE), Manggala Garuda Putih, Pencak Silat NU Pagar Nusa, Komunitas Masyarakat Pasundan Bersatu, JANGKAR, GIBAS RESORT KOTA BANDUNG, Paku Pajajaran, PAGAR, CIPAS, KPK Nusantara, Sahabat Polisi, Padepokan Maung Kaboa, Bomber Persib, Komunitas Peci Hitam, Padepokan Pamageuh Jagat, Perguruan Silat Sabuk Putih, Laskar  Garuda Indonesia, Pitbul’s Indonesia, Viking Inhoftank, LSM Perkara, LSM Basmi, GMBI, Gasibu Macan Putih, POS Aspirasi Rakyat, Majelis Ta’lim Sirijussalam, Majelis Ta’lim Satariah, Majelis Ta’lim Al Barokah, FBI, Majelis Ta’lim Sayyidul Wujud, Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ), Lebak Siliwangi, Laskar Merah Putih dan tentunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung.

Selanjutnya menurut Kabag Kesbang pol  Kota Bandung Drs.Hikmat Ginanjar M.Si  fihaknya cukup menyambut baik serat   cukup luar biasa  melakukan langkah yang postif  dengan adanya kegiatan deklarasi bandung kondusif dirangkaikan dengan sejarah Bandung Lautan Api ( BLA). Yang diikuti oleh seluruh komponen bangsa yang pada hari ini.

Adapun menurut AKBP  Pol  Hendro Pandowo  Menyampaikan bahwa fihaknya sangat meng afresias yang sebesar besarnya terutama kepada inisiasi dan penyelenggara, hingga terlaksananya kegiatan ini yang dihadiri oleh seluruh Ormas OKP yang ada di Kota Bandung, itu merupakan perjuangan , kekompkan, kebersamaaan, soliditas  TNI, POLRI, Ormas serta para tokoh dan seluruh elemen masayarakat untuk menjaga baNdung tetap Kondusif.

 

Begitu pula, selain ziaran dan melantunkan doa bersama untuk para pahlawan Bandung Lautan Api maupun para pejuang kemerdekaan terdahulu, acara tersebut diisi dengan pembacaan naskah deklarasi persatuan Pemuda Kota Bandung.

Adapun isi dari Deklarasi Persatuan tersebut sebagai berikut :

1.       Deklarasi persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat Kota Bandung khususnya Pemuda Kota Bandung tanggal 23 Maret 2018 ini selanjutnya disebut dengan istilah deklarasi Kota Bandung;

2.       Akan senantiasa menjaga keutuhan Republik Indonesi

Editor: Irsyad

Komentar