Pilwalkot Bandung 2018, Nasdem Gandeng Yossi Irianto

Pilwalkot Bandung 2018, Nasdem Gandeng Yossi Irianto

Bandung (PAKUAN) – Calon bakal Wali Kota Bandung pada Pilwalkot tahun 2018  sedikitnya sudah ada tiga bakal calon Walikota Bandung yang sudah memenuhi kuota 10 kursi seperti yang dipersyaratkan KPU dalam pilwalkot Bandung 2018, diantaranya yang sudah dipastikan bisa maju yaitu Nurul Arifin yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat,  serta Oded M Danial yang merupakan petahana, dan diusung koalisi PKS-Gerindra, Serta Yossi Irianto yang didukung Hanura dan Nasdem. Sementara PDI Perjuangan yang bisa mengusung calon sendiri tanpa harus koalisi,  hingga kini belum menentukan siapa bakal calon yang akan diusungnya.

Nama Sekretaris Daerah kota Bandung Yossi Irianto menjadi satu bakal calon Walikota Bandung pemilihan 2018, yang hampir dipastikan meramaikan pesta demokrasi lima tahunan ini. Pasalnya, dukungan bagi orang nomor tiga di Pemkot Bandung tersebut bertambah,  setelah Partai Nasdem menunjuknya sebagai calon Walikota.

Adapun, berdasarkan surat yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem nomor 209-SI/DPP-Nasdem/XI/2017 tertanggal 28 November 2017, Yossi Irianto di rekomendasikan sebagai calon Walikota Bandung pada Pilwalkot 2018 mendatang. Karena sebelumnya, Yossi pun sudah mendapat dukungan serupa dari Partai Hanura. Dengan begitu, Koalisi yang dibangun antara kedua partai tersebut jika terjadi,  sudah cukup bagi Yossi untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan. Sebab, gabungan kedua partai tersebut memiliki sepuluh kursi di DPRD kota Bandung .

“Alhamdulillah saya kembali mendapat kepercayaan untuk mengemban amanah ini. Setelah pekan lalu dari Hanura,  kali ini Nasdem pun memberikan kepercayaan kepada saya. Insya Allah, amanah ini akan saya laksanakan, “ ujar Yossi saat dihubungi PRFM,  Selasa (28/11/2017).

Yossi menambahkan,  apa yang ditugaskan Nasdem tidak jauh berbeda dengan apa yang diamanatkan Hanura,  yaitu segera melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya.  Nasdem juga memerintahkan kepada Yossi sebagai calon,  untuk melakukan konsolidasi internal di DPC Nasdem, serta segera melengkapi persyaratan yang ditetapkan KPU kota Bandung dalam hal pencalonan,  selambat lambatnya 14 hari sebelum waktu pendaftaran bakal calon secara resmi dibuka. 

“Sekali lagi, ini menjadi amanah sekaligus kehormatan bagi saya, setelah kemarin Hanura dan saya tetap beranggapan bahwa pengabdian dimanapun tidak ada masalah. Karena yang paling penting bermanfaat bagi masyarakat banyak. Untuk itu rekomendasi itu menjadi bagian memperkuat komitmen dan menjadi bahan dasar lainnya buat mengawali komunikasi dengan yang lainnya, “ singkatnya

 

Editor: Irsyad

Komentar