SK Demokrat Ditikung, Balad Kang Yossi Kecewa

SK Demokrat Ditikung, Balad Kang Yossi Kecewa Irsyad balad kang yossi

Kota Bandung - Penunjukan calon Wali Kota Bandung oleh DPP Partai Demokrat terhadap Chairul Yaqin Hidayat untuk maju di Pilwalkot Bandung membuat kecewa kubu Balad Kang Yossi Irianto. 

Kekecewaan tersebut di ungkapkan oleh Khoirulloh salah satu relawan yang tergabung dalam Balad Kang Yossi Irianto. Dimana sebelumnya tingkat daerah Demokrat sudah merekomendasikan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto untuk maju sebagai calaon Wali Kota Bandung, pada Pilwalkot Bandung mendatang.

"Kami merasa kecewa dengan SK terhadap Ruli (Chairul). Harusnya DPP (Demokrat) itu mengeluarkan SK hasil rekomendasi yang diusung yaitu Kang Yossi. Harusnya pusat mendengar keinginan arus bawah," ujar pria yang akrab disapa Irul, Jumat (10/11/2017).

Pihaknya mempertanyakan ‎proses konvensi yang digelar oleh DPC Demokrat yang menghasilkan rekomendasi dukungan terhadap Yossi.

 "Buat apa kalau begitu ada konvensi. Buang-buang duit saja dong. Kan katanya tidak ada intervensi dari pusat," ucapnya. 

Pria yang juga Ketum Kaukus Aktivis Muda Indonesia itu ‎berharap kejadian tersebut dapat menjadi pelajar bagi Partai Nasdem yang juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk Yossi. 

Menurut Irul dari hasil rekomendasi Nasdem nama Yossi menempati posisi teratas dari segala sisi. Bahkan hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh Demokrat sebelumnya juga sama. 

"Ini pesan moral untuk Nasdem untuk segera mengeluarkan SK untuk Kang Yossi. Karena hasil elektabilitas dan popularitas Kang Yossi teratas. Pusat harus mendengar yang di bawah. Karena yang tahu peta politik di Bandung itu, ya tingkat daerah," ungkap Irul.

Irul sendiri meyakini sosok Yossi dianggapnya yang paling cocok untuk menjadi pemimpin Kota Bandung sebelumnya. Sebab Yossi merupakan salah satu 'koki' dibalik keberhasilan Ridwan Kamil mewujudkan 'Bandung Juara'. 

"Beliau (Kang Yossi) ini merakyat dan melayani. Dan beliau mengetahui permasalah a-z di Kota Bandung. Jadi beliau yang paling pantas didukung. Sebagai relawan kami kecewa dengan SK Demokrat," tandas Irul.

Editor: Irsyad

Komentar