KADER POSYANDU YANG MANDIRI, MENCIPTAKAN POSYANDU YANG MAJU DAN BERKEMBANG

KADER POSYANDU YANG MANDIRI, MENCIPTAKAN POSYANDU YANG MAJU DAN BERKEMBANG
KOTA BANDUNG, PAKUAN - Sekda Kota Bandung sekaligus Ketua Pokjanal Kota Bandung Yossi Irianto menyampaikan, dengan hadirnya posyandu merupakan salah satu kemudahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
Lanjutnya, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan sendiri, oleh dan untuk masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang lebih baik. 
Hal tersebut dikemukakan Sekda Kota Bandung sekaligus Ketua Pokjanal Kota Bandung Yossi Irianto pada Kegiatan Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kecamatan Cicendo Kota Bandung Tahun 2017 di Cipaku Garden Hotel, Kamis (19/10/2017). 
Ditambahkan Yossi, dengan berkembangnya posyandu tidak jauh dari kader kader yang memiliki inovasi baik. Oleh karena itu hadirnya posyandu saat ini diharapkan lebih maju dan tidak hanya kesehatan untuk balita saja, melainkan untuk seluruh kalangan masyarakat. 
"Maka dari itu , khususnya kader posyandu kecamatan Cicendo harus terus berinovasi dan berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat."ujarnya. 
Ditambahkan Yossi, melalui pembinaan kader Posyandu harus menciptakan kualitas sdm kader Posyandu yang Mandiri. 
"Kegiatan ini dilakukan agar Kade posyandu bisa meningkatkan dan memantapkan kinerja posyandu dalam melayani kesehatan,"tuturnya.
Sementara itu menurut camat Cicendo Fajar Kurniawan menyampaikan dengan adanya Pokjanal bertujuan meningkatkan koordinasi, pembinaan dan fasilitas untuk posyandu. 
Lanjutnya, Pokjanal posyandu saat ini terus meningkatkan pembinaan dan pengelolaan posyandu ke yang lebih baik. 
"Oleh karena itu, kegiatan rapat koordinasi ini memberikan dorongan agar seluruh kader posyandu kecamatan Cicendo bisa semakin berkembang dengan ilmu dan cara cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat."ujarnya. 
Ditambahkan Fajar, dengan diselenggarakan rakor tersebut bisa menunjang kesehatan untuk masyarakat. Selain itu, dengan pembinaan kader posyandu bisa menciptakan kualitas SDM yang lebih mandiri yang berinovasi. 
"Saya harap hasil pembinaan ini bisa diterpakan dan diimplementasikan ketika kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan posyandu maupun kesehatan. Insyaallah dengan kegiatan ini kader posyandu kecamatan Cicendo semakin baik,"pungkasnya.

Editor: Irsyad

Komentar