KONDUSIVITAS HARUS TETAP TERJAGA

KONDUSIVITAS HARUS TETAP TERJAGA
PAKUAN - Guna melindungi dan memberikan rasa aman masyarakat yang lebih optimal, Pemerintah Kota Bandung terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dengan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Penanganan Terpadu Konflik Sosial di Hotel West Point Kota Bandung, Selasa (17/10/2017). 
Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyampaikan rapat koordinasi ini harus menjadi tempat untuk saling tukar menukar informasi agar dapat meminimalisir potensi konflik sosial. 
"Oleh karena itu, kegiatan rakor ini menjadi tempat dan sumber informasi untuk mengetahui cara agar tidak terjadi konflik di kota Bandung,"ujar Oded. 
Ditambahkan Oded, bukan hanya konflik sosial saja, tidak lama lagi agenda kegiatan Pilkada pun akan di mulai. Maka dari itu sebagai tim penanganan harus mempersiapkan dimulai dari sekarang. 
"Jika semua persiapan dilakukan, maka terjadinya konflik akan sedikit. Oleh karena itu mulai dari sekarang harus disiapkan sebaik mungkin,"tutur Oded. 
Lanjutnya, dengan kerja keras dan kerja cerdas semua elemen yang ada dirinya yakin kota Bandung akan lebih kondusif. 
"Intinya semua elemen masyarakat harus mampu menjaga kondusifitas, setiap wilayah harus aman dan tentram,"tegas Oded. 
Menurutnya, walaupun banyak keberhasilan pembangunan fisik, tetapi ketika tidak nyaman kondisinya, dirinya yakin hidup dalam sebuah wilayah itu tidak nikmat. 
"Maka dari itu rasa aman dan nyaman sebagai tupoksi ini jadi keniscayaan. Kita liat di negara lain yang terus konflik. Bukan hanya sekedar mereka memiliki persoalan yang mereka hadapi tapi sebuah negara terjadi konflik ini akan mengancam keutuhan negara."ujarnya. 
Menurutnya Oded, NKRI ini bisa sangat mudah berantakan dan hancur karena persoalan kenyamanan dan keamanan. 
"Maka dari itu saya apresiasi kegiatan ini, tujuannya yaitu memberikan kenyamanan untuk masyarakat. Jika masyarakat tenang, maka hidupnya pun akan nyaman,"ujar Oded. 
Sementara itu menurut Kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung Hikmat Ginanjar menyampaikan, Melalui kegiatan rakor ini bisa terwujudnya wilayah yang aman nyaman dan tentram. 
"Meskipun terdapat perbedaan suku bangsa dan agama, di kota Bandung tetap kondusif,"ujarnya. 
 
Ditambahkan Hikmat, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan koordinasi sienergi unsur pemerintah untuk penahanan konflik Sosial. Selaim itu, dapat merumuskan suasana kenyamanan."jelas Hikmat. 
Lanjutnya, kegiatan ini pun bisa meningkatkan kehidupan saling menghormati antar sesama manusia. 
"Maka dari itu hasil rakor ini bisa menumbuhkan kembangkan sienergitas baik pemerintahan maupun masyarakat, demi terciptanya Bandung yang kondusif," pungkas Hikmat. 

Editor: Irsyad

Komentar